Sabtu, November 03, 2007

Akhirnya, Gol itu Tercipta


Its amazing, unforgettable. Ruangan besar itu membuatku hampir sesak napas.
Anganku melesat jauh. Kepingan memori 5 tahun silam memenuhi ruang benak. 
Selepas SMU, melewati pergumulan batin harus kemana kemudian kaki ini melangkah. 
Diri ini pernah memilih melabuhkan harap di kota Makassar, hanya beberapa bulan. Tapi ada suara lain seakan berkata bahwa mimpiku ada di Surabaya. Kubungkus harap dalam mantel doa menuju kota yang sama sekali asing bagiku. Disitu, masih pula hati ini mendua bahkan mentiga.
Apa selanjutnya? Kemana lagi? Aku memilih mendaftar di IAIN Surabaya, segala urusan sudah kelar dan semalam sebelum ospek, langkahku berbelok.

Dengan cepat, ia menuju ke daerah Arief Rahman Hakim. Teknik Kimia ITATS. Mungkin disitu harapku bisa menemui tempat. Secara aku suka Kimia pas SMU.
Setahun berlalu, hati ini berkata, ada yang gak pas. Sesuatu dan tak tau apa. Sepertinya kosong. Duniaku bukan disini. Ini dunia yang dulu kunikmati tapi kali ini hambar rasanya. Kehampaan inikah yang aku biarkan terjadi sepanjang beberapa tahun ke depan?
Tidak, bukan disini. Kuputuskan untuk berlari. Tak sempat lagi mengambil IP Semester Ke-dua.

Ada yang lebih menggoda, PSIKOLOG namanya. Maka arahku menuju mantap.
Perlahan aku tertatih, mencoba mengumpulkan satu demi satu harap, merangkainya menjadi nyata. Berdiri dan melompat dari satu sakit ke sakit yang lain. Dan keyakinan menjadi obatnya. Aku yakin dengan jalan ini, hatiku yang bilang.  Aku sangat menikmati.

Dan,
Suara gemuruh tepuk tangan menyadarkan lamunanku.
Di sebelah kiri dan kananku berdiri seorang Ratu hati dan Raja dalam hidupku. Berdua mereka mengiringiku, melewati gerbang itu. Anggun mereka melangkah, seanggun dulu mereka mengantarku di tempat ini.
Papa, Ibu, ingin rasanya tetap menjadi anakmu di Surga. Terimakasih untuk semuanya. Tak sanggup rasanya melukiskan, tapi aku benar2 berterimakasih. Biar Allah yang membalas kebaikan dan ketulusan dengan cinta dan rahmatNYA yang melimpah untuk kalian.

1 komentar:

febry mengatakan...

Congratulatin ya dek. Kapan2 konsultasi ya. Tapi gratis, otreee