Jumat, Mei 23, 2008

Pembicaraan yang Bermanfaat

Pagi ini ana mendapatkan pelajaran yang bermanfaat. Berawal dengan pengen menelpon teman sekedar menanyakan kabar. Walhamdulillah banyak pelajaran yang bisa ana petik.

Ya, ana menelepon Ukhti Rosyidah yang lagi aktif ngajar di TKIT Al Ausath Solo. Beliau hafidzahallah banyak memberikan nasehat dalam mengemban tugas mengajari anak-anak. Bahwa butuh kesabaran dalam mengajar. Karena masa kanak-kanak adalah masa bermain sehingga mereka belum bisa kita tuntut untuk 100 % menerima apa yang kita sampaikan, karena begitulah dunia mereka.

Kenakalan anak-anak ini melatih kesabaran kita. Mungkin juga ini adalah ujian bagi kita atau balasan dari Allah atas dosa-dosa yang kita lakukan dimasa lampau sehingga Allah menguji kita melalui anak-anak tersebut sebagai kafarah bagi kita. Atau juga karena kita kurang banyak bersyukur, sehingga ujian melalui anak-anak ini datang pada kita. Maka BERSYUKURLAH DAN BERSABARLAH.

Sebuah nasehat juga disampaikannya dari Ust, bahwa : “Seorang pengajar haruslah mengajar dengan penuh kasih sayang dan kelemahlembutan, jangan memarahi anak-anak”.

Subhanallah….sungguh 10’15” yang begitu bermanfaat mengawali pagi hari sebelum menyiapkan diri untuk mengajar. InsyaAllah akan ana terapkan. Untuk Ukhti Hafidzahallah, Jazakillah khairon katsiran wa Barakallahufiikum. Semoga Allah membimbingmu pada TaufiqNya dan melimpahkan RahmatNya yang banyak pada anti.

Subhanallah….sungguh pagi yang indah.

Tidak ada komentar: